Konsistensi Mooneyes sebagai brand kustom kulture banyak menjadi contoh kepada penggiat kustom kulture dunia. Shiga Suganuma, President sekaligus owner brand Mooneyes sangat mengerti arti dari totalitas dalam menekuni hal-hal yang dicintai dengan sepenuh hati, terlepas segala macam halangan dan kendala yang harus dihadapi.
Memasuki tahun ke-32, event akbar Yokohama Hot Rod & Custom Show menjadi kiblat banyak gelaran-gelaran serupa di seluruh dunia. Acara yang diadakan setiap weekend pertama di bulan Desember ini seakan menjadi hari besar bagi penikmat kustom kulture seluruh dunia. Dapat dilihat dari pengunjung yang datang menghadiri acara tersebut. Dari Asia, Eropa, Amerika, Australia dan banyak lagi, seakan menghilangkan segala batasan-batasan budaya dan menyatu dalam budaya kustom kulture.
Mencoba belajar dan mengerti banyak hal yang bisa membuat Mooneyes menjadi brand besar dan selalu mampu menyajikann gelaran-gelaran seru tiap tahunnya dan tersebar tidak hanya di Jepang. Selain dealer Mooneyes, event-event yang terafiliasi dengan Mooneyes seakan menjadi perpanjangan tangan dari support mereka kepada pertumbuhan custom scene dunia. Walaupun memiliki staff yang loyal dan kompeten, Shige tidak serta merta menjadi "boss" dan ongkang-ongkang kaki. Ia tetap ikut turun langsung hampir di semua kegiatan Mooneyes bersama anak perempuannya.
Entah memang budaya orang Jepang yang serba tertib, berpadu dengan profesionalitas Mooneyes sebagai pelaksana acara, sesi loading dan pelaksanaan event HCS terlaksana dengan sangat tertib dan on time. Pengunjung yang datang pun bisa tertib dan bisa menikmati event yang berjalan sehari ini dengan tetap asik dan tidak chaos. Seperti tagline HCS tahun ini, "Tanomishi Masho" yang artinya "Fun Together", semua orang terlihat happy dan menikmati berjalannya event tersebut.
Kalo ngomongin konten, acara ini sih ga ada lawan. Motor dan mobil yang di-display ga ada yang jelek sih. Walaupun didominasi oleh kendaraan klasik, tetapi tetap bisa meng-cater beragam jenis dan genre yang digemari di scene kustom. Dan menyaksikan kualitas craftmanships juga detail motor-motor yang gayanya "Jepang banget" serasa tidak ada habisnya. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa totalitas orang Jepang dalam mendalami hal-hal yang menjadi passion mereka.
So, kalo memang ada kesempatan dan rejekinya, ga ada salahnya kalian rencanain perjalanan ke Mooneyes Hot Rod & Custom Show. Untuk sementara, semoga beberapa dokumentasi dari perjalanan Outcult ke Yokohama kemarin bisa menghibur. Tidak lupa, ucapan terima kasih dan apresiasi terbesar kami untuk teman-teman dari Mooneyes Jakarta & Gearhead Monkey Garage for the opportunity.
100 ++ Handcrafted product for OUTCULT TRIBE!
AI Website Generator